Abstrac Thinking

BILA MAUT TIBA

BILA SAKARATUL MAUT AKAN TIBA

Apabila nafas (seseorang) telah ( mendesak ) sampai ke kerongkongan, dan dikatakan ( kepadanya ), siapakah yang dapat menyembuhkan?รข€? dan dia yakin bahwa sesungguhnya itulah waktu perpisahan dengan dunia, dan bertaut betis kiri dengan betis kanan, kepada Tuhanmulah pada hari itu kamu dihalau?

( QS. Al Qiyamah 75 : 26-30).
Tanda-tanda 100 hari sebelum hari kematian.

Ini adalah tanda pertama dari Allah kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh orang-orang yang dikehendaki-Nya.

Tanda ini biasanya muncul setelah waktu Asar. Seluruh tubuh mulai dari ujung rambut samapi ujung kaki akan merasa gemetar atau menggigil. Bagi mereka yang tidak mengetahui atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan duniawi tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan hilang begitu saja tanpa disadari maknanya.

Tetapi bagi mereka yang mengetahui tanda ini, maka ini adalah peluang baik bagi mereka untuk memanfaatkan waktu sisa hidupnya untuk mempersiapkan diri menghadap Allah.
Tanda 40 hari sebelum hari kematian.

Tanda ini juga muncul sesudah waktu Asar. Jantung akan berdenyut-denyut. Pada waktu ini daun yang tertulis nama kita akan jatuh dari pohon kehidupan yang letaknya di atas Arsy. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan ia akan mengikuti kita sampai kmatian kita ditentukan Allah.
Tanda 7 hari sebelum hari kematian.

Adapun tanda ini akan diberiakn hanya kepada mereka yang di uji denagn musibah tertentu seperti sakit.
Tanda 3 hari sebelum hari kematian.

Tanda sebelum 3 hari kematian ini, seseorang akan merasakan denyutan dibagian tengah dahi. Jika tanda ini dirasakan maka kita dianjurkan untuk berpuasa guna membersihkan perut kita dari kotoran-kotoran dosa yang kita perbuat selama ini kita lakukan, hal ini juga memudahkan mayat waktu dimandikan.

Tanda yang dirasakan pada waktu ini selain denyutan dibagian tengah dahi, mata juga terlihat lebih hitam hidung seakan-akan turun kebawah, telinga kelihatan seperti daun yang layu, dan telapak kaki mulai susah digerakan.
Tanda 1 hari sebelum hari kematian.

Tanda ini juga menunjukan gejalanya setelah waktu asar, kita merasakan denyutan di sebelah belakang ubun-ubun. Ini menandakan kita tidak akan sempat menemukan waktu asar esok harinya.
Tanda akhir.

Pada waktu ini kita seakan merasa suatu keadaan sejuk dibagian jantung dan turun kepinggang dan seterusnya akan turun kepergelangan kaki. Saat ini hendaklah kita terus mengucapkan kalimat syahadat dan mempersiapkan diri menerima kedatangan malaikat maut yang akan menjemput kita untuk kembali kepada Allah.

Tanda-tanda kematian tersebut diatas sesuai denagn sabda Rasullulah:

tunggulah mayit ketika matinya, jika kedua matanya telah memancar, dahinya telah berkeringat, jalan nafasnya turun naik, maka disitulah rahmat allah telah turun kepadanya.

Jika ia telah nmendengkur seperti dengkurnya anak unta serta rupanya telah beku dan mulutnya telah mengeluarkan buih, maka inilah azab allah telah turun kepadanya?. ( HR. Imam Hakim dan At Tirmidzi) .


Hanya ALLAH Yang MAHA MENGETAHUI?

No comments: